Kamis, 17 Februari 2011

Tentang Alone At Last

Alone At Last adalah selebriti. Setidaknya itulah yang terlihat setiap kali kamu datang ke gigs musik dimana Alone At Last bermain. Di atas panggung, mereka selalu berhasil mengkomando ratusan penonton untuk ikut bernyanyi. Di belakang panggung, biasanya segerombolan penonton udah berkumpul menunggu Yas (vokal), Ucay (gitar), Ubey (bass), dan Athink (drum). Sesaat kemudian, empat cowok ini langsung sibuk melayani permintaan tanda tangan dan foto bareng.
Nggak heran memang. Sejak didirikan tahun 2004 oleh Athink dan Bahe (gitaris yang akhirnya mengundurkan diri di tahun 2007), Alone At Last udah berhasil mencuri perhatian banyak orang. Di pertengahan tahun 2006, di bawah bendera Absolute Records, mereka mengeluarkan EP berjudul Sendiri VS Dunia. EP ini terdiri dari 6 track yang kesemuanya jadi hits. Sebut aja Amarah, Senyum, dan Air Mata, Kisah Jejak Terhina, dan Mainstream of Love.
Tahun 2007 akhirnya Alone At Last merilis full albumnya yang pertama, berjudul Jiwa. Berisi 13 track, album ini memajukan Muak Untuk Memuja sebagai singel pertama. Beberapa perubahan juga terdengar di album ini, di antaranya dari cara Yas bernyanyi, beat-beat yang mengejutkan dari Athink, serta melodi yang lebih variatif dan dramatis.
Beberapa musisi lokal juga dilibatkan untuk berkolaborasi di album ini. Ada Teguh dari Right Eighty Eight yang ikut bernyanyi di lagu Jiwa, dan Adi Gembel yang menyumbang screaming untuk lagu Gadis Kecil Berbisa.
Secara keseluruhan, sepertinya para penggemar Alone At Last puas banget dengan album ini. Terbukti dari 4000 kaset dan 2000 CD yang diproduksi, saat ini kesemuanya sudah ludes terjual alias sold out. “Tapi jangan khawatir, kami pasti bakal produksi lagi kok,” kata Ucay.
Yang agak disayangkan adalah nggak adanya acara launching untuk album perdana ini. Awal tahun ini sebenernya sempat ada rencana untuk menggelar konser launching di Bandung. Sayangnya niat ini batal terlaksana akibat insiden di konser Beside yang menewaskan 10 penonton. Konser launching yang sempat dicanangkan untuk digelar di Jakarta bulan Agustus lalu pun terpaksa batal karena kendala teknis.


Download Lagu Alone At Last


Tidak ada komentar:

Posting Komentar